Jakarta - Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) yang diketuai Ahmad Doli Kurnia mengadakan saresehan nasional membahas pembaruan Partai Golkar. Para tokoh partai pun menghadiri sarasehan tersebut.

Tampak ada Airlangga Hartarto yang digadang menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar turut datang. Selain itu tampak ada Akbar Tanjung dan Yorrys Raweyai.

Saresehan itu digelar di Hotel Manhattan, Jalan Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2017) pukul 13.40 WIB. Pembicara yang ikut hadir adalah peneliti LIPI Siti Zuhro, pengamat politik Burhanuddin Muhtadi, dan Hanta Yuda.

Ketua GMPG Ahmad Doli Kurnia mengatakan saresehan dilakukan untuk mengajak para kader membicarakan tradisi baru dalam perubahan Golkar. Perubahan yang diinginkan, menurut Ahmad Doli, adalah secara struktural.

"Saresehan ini bisa dimaknai dua hal, yang pertama kami mengajak kader Golkar berterima kasih. Terutama pada DPD partai Golkar yang ingin perubahan di partai," kata Ahmad Doli dalam sambutannya.

Ahmad Doli ingin sistem di Golkar dapat dibangun berdasarkan asas meritokratik. Dia ingin kepemimpinan ke depan tidak takut pada kritik dan perbedaan.

"Kita lihat ada pemecatan kader dalam dua tahun ini. Karena perbedaan pendapat," tuturnya.

Ahmad Doli mendorong Airlangga maju dalam pencalonan ketua Golkar mendatang. Dia ingin wajah Golkar tidak dianggap permisif dan terus diterpa isu korupsi.

"Hanya Pak Airlangga yang membawa angin perubahan dan bersih dari masalah terkait isu korupsi," terangnya. 
(fdu/dhn)