Sejarah Singkat :

KBSS terlahir dari sekumpulan pemuda-pemudi perantauan Sakkok dan sekitarnya yang memiliki rasa peduli terhadap kampung halaman.

Berawal mengumpulkan dana untuk warga asal Sakkok yang membutuhkan biaya pengobatan dan pembelian Lilin untuk disumbangkan ke Klenteng-klenteng yang ada di wilayah SAKKOK saat ada acara Ulang tahun dan Imlek. Meskipun dana yang terkumpul tidak seberapa namun kami bersyukur dan semakin ke depannya semakin bertambah.

Seiring berjalannya waktu, tepat tgl 1 Juni 2017 dibuatlah komunitas WA/Whatsapp oleh sdr. BONG TET LIONG dan kawan kawan seperjuangan dengan tujuan merangkul masyarakat Sakkok dan sekitarnya yang berdomisili di Jakarta dan wilayah lainnya, serta melalui group WA ini diharapkan dapat tercipta rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang dapat menumbuhkembangkan jiwa sosial dengan saling perduli saling mengasihi antara sesama warga SAKKOK di perantauan.

Akhirnya Minggu 12/08/2018 dengan diketuai oleh LAY KHIAN SEN sepakat mendeklarasikan Komunitas ini menjadi KELUARGA BESAR SAKKOK DAN SEKITARNYA (KBSS) yang murni bergerak dibidang Sosial.

Susunan Pengurus :

Ketua Pembina : Fuidy Lukman

Penasehat : SIAU THJIN DJUNG dan CHIN SUN PHING

Ketua Umum : LAY KHIAN SEN

Wakil Ketua : PUI THJAW BUN

Sekretaris : BONG TET LIONG dan CHIN BUN KHOI

Bendahara : BONG TET LIONG - SIAU CIN KHUN dan LAY KHIAN LOY

Kegiatan yang tengah dijalankan :

1.Bidang Keagamaan : menyumbang Lilin dan perlengkapan Klenteng berpartisipasi dalam acara duka cita.

2.Bidang Pendidikan : Menyumbang serta membagikan seragam sekolah dan perlengkapannya di SD 45 dan 51 SINGKAWANG SELATAN.

Kegiatan yang sedang dilaksanakan dalam bidang Kemanusiaan : Memberikan bantuan biaya pengobatan kepada sdr. Bun Cun Bu/Ajong.

Acara :

Doa Bersama - Menyanyikan lagu kebangsaan - Sambutan ketua Panitia, sambutan ketua Umum, sambutan ketua Pembina dan Tamu Kehormatan. Potong Kue Ultah disertai nyanyi bersama, dan untuk penghargaannya Diberkian kepada sdra CHANG HIAN BUN atas kontribusinya membangun IMAGINE PARK SAKKOK yang diwakili RT Sakkok.

Show dari team Panitia Door Prize berupa TV, Arloji, Rice cooker, Kompor gas, Kipas angin, Blender, Mixer kue.

Sambutan Ketua Panita Sakkok

"Tujuan acara Ultah ini untuk menjalin kekeluargaan dan kekaraban, semoga acara HUT perdana ini berjalan lancar dan sukses".

 

 

Sambutan Ketua Umum

"Semoga Kita sehat sejahtera dan semakin bersatu membangun komunitas ini, untuk saling peduli sesama sekampung halaman semakin kuat semakin bertambah jumlahnya".

(Eddy Donbosco)