Liputanku.com - Jakarta Mangatur Napitupulu (50) warga Pondok Kelapa, Jakarta Timur, ditelantarkan pihak RS Awal Bros, bekasi timur Minggu(17/06/2018). Keluarga Pasien BPJS ini pun sempat protes karena tidak ditangani pihak rumah sakit milik Pemkot bekasi tersebut.

Salah satu anak Mangatur, Firdaus Lembardo (22), saat di konfirmasi Media mengatakan, "saya tidak terima dengan perlakuan Rumah Sakit Awal Bros ini nih, bapak saya sudah kencing darah masa disuru pulang, ditangangin aja belum sama dokter spesialist nya, apa gak ada lagi fungsi BPJS di rumah sakit ini, sedih saya lihat bapak saya gak ditanganin gitu pak". keluarga membawa bapaknya ke rumah sakit pada hari minggu pukul 14.30 WIB. Mangatur mengalami sakit pada pinggang bagian kiri. Setelah sampai di rumah sakit, pihak rumah sakit hanya memeriksa sekedarnya dengan memberikan infus dan obat.

Selanjutnya, pasien dibiarkan begitu saja tanpa penanganan lebih lanjut dari tanggal 17 sampai 20 tidak ditangani dokter. Alhasil, kondisi bapak saya tidak juga membaik. Firdaus pun mengatakan "Bapak saya hanya dirawat di ruangan biasa, yakni gardenia 8036, bukan di ruang ICU meski kondisinya memburuk. bahkan bapak saya disuruh rawat jalan padahal dalam rekam medisnya menunjukkan batu Ginjal di kanan dan kiri serta kista". lebih lanjut firdaus pun meminta pemerintah menindaklanjuti BPJS yang seperti ini.

Red.